Cara Mengatasi Timbulnya Penyakit Pada Hewan Ternak

Cara Mengatasi Timbulnya Penyakit Pada Hewan Ternak

Cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak,-Adalah salah yang harus dilakukana untuk mempertahankan kualitas dari hewan ternak , karena jika terjadi atau muncul sebuah penyakit pada ternak anda tidak menutup kemungkinan kualitas dan nilai jual ternakpun akan menurun .

Penyakit pada sapi

Sebelum saya membahas mengenai cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak , terlebih dahulu akan saya paparkan paparan mengenai beberapa penyakit yang sering menyerang hewan ternak.

Beberapa penyakit yang sering menyerang hewan ternak diantaranya seperti :

PENYAKIT PADA SAPI

1 . Penyakit antraks
Penyakit antraks ini Disebabkan oleh Bakteri yang bernama bacillus antrhasis , penyakit in jangan dianggap sepele karena penyakit ini tergolong berbahaya dan mematikan . Biasanya penyakit ini lebih sering menyerang ternak sapi dengan ciri ciri seperti , demam tinggi , badan sapi mengalami pelemahan , terjadinya pembengkakan pada dada sapi , badan ternak dipenuhi bisul dan tak jarang keluarnya darah pada hidung , telinga , mulut ataupun pada anus .

2 . Penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku )
Penyakit PMK ini dalam artian lain sering juga disebut dnegan penyakit mulut dan kuku , yang mana ini disebabkan oleh adanya infeksi dari virus yang bernama rhinovirus . Biasanya jika ternak mengalami penyakit PMK akan muncul gejala seperti melepuhnya rongga mulut , lidah dan telaoak kaki pada ternak serta dibarengi dengan munculnya tonjolan bulat beisi cairan bening dan sapi mengalami kenaikan suhu dan turun secara tiba tiba .

3 . Penyakit Ngorok
Ngorok pada hewan ternak jangan dibilang hanya ngorok yang biasa , karena jika hewan ternak mengalami ngorok ini merupakan indikasi bahwa hewan tersebut sedang terserang penyakit saluran pernafasan . Biasanya ini terjadi pada sapi yang baru berusia ( 6 – 24 bulan ) penyakit ini muncul karena disebabkan oleh bakteri pasturella multocida . Adapun ciri ciri dari penyakit ini biasanya ditandai dengan membengkaknya leher , anus serta vulva . Sai mengalami kesulita bernafas sehingga terdengar seperti mengorok

>> Lihat langsung cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak dibawah artikel <<

PENYAKIT PADA AYAM

1  . Penyakit snot
Perlu anda ketahui penyakit snot ini biasanya menyerang ayam dalam keadaan sedang adanya pergantian musim , biasanya penyakit ini ditandai dengan beberapa ciri – ciri seperti : Ayam terlihat mengantuk , keluar lendir dari hidung , muka dan mata ayam bengkak , tidak nafsu makan , ayam mengalami ngorok ,dan pertumbuhan ayam menjadi lambat

2 . Penyakit berak kapur
Penyakit berak kapur yang sering menyerang ayam ini disebabkan oleh adanya infeksi dari bakteri salmonella pullorum . Biasanya ini sering menyerang ayam yang baru berusia 1 -10 hari dan biasanya ini ditandai dengan ciri – ciri seperti ayam tidak mau makan , kotoran ayam encer , bulu dubur melekat , jengger berwarna keabuan , badan anak ayam menunduk , sayap terkulai da mata tertutup .

3 . Penyakit Kolera
Perlu anda ketahui penyakit ini biasanya cenderung mehyerang ayam pedaging dan petleur , penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini biasanya akan memicu menurunnya produktifitas ayam bahkan tak jarang ayam mengalami kematian secara tiba tiba . Penaykit kolera ini biasanya ditandai dengan ayam mengalmai susah makan,nafas ayam sesak , mencret , kotoran ayam menguning , ayam suka menggeleng-gelengkan kepala , persendian ayam bengkak dan mengalami kelumpuhan .

PENYAKIT PADA KAMBING DAN DOMBA

1 . Penyakit kembung
Penyakit kembung pada domba / kambing ini dikarenakan oleh pemberian makanan yang basah , biasanya penyakit ini ditandai dengan perut domba / kambing terlihat kembung dan dmengalami kesakitan saat diraba . biasanya jika kambing atau domba mengalami penyakit ini biasanya akan kesulitan dalam buang air besar .

2 . Penyakit Cacingan
Cacingan pada kambing atau domba biasanya disebbakan oleh parasit , dan biasanya jika domba atau kambing terserang penyakit ini akan menimbulkan gejala seperti diare , perut buncit ,domba tidak nafsu makan , kusam dan cenderung hewan terlihat lemah dan lesu

3 . Penyakit Scabies
Penyakit scabies ini biasa juga disebut dengan penyakit kuli , yang mana jika penyakit ini menyerang domba atau kambing akan mengalami gejala seperti terlihat bercak merah yang timbul pad akulit hewan , bersisik , gatal dan kambing cenderung terlihat kurus

4 . Penyakit pink eye
Penyakit pink eye ini sering juga disebut penyakit mata ,dan biasanya jika hewan ternak terserang penyakit ini akan mengalami gejala-gejala seperti mata hewan terlihat berair , kemerah merahan dan pada bagian matanya terlihat membengkak serta hewan cenderung menghindari sinar matahari . Jika penyakit pink eye pada hewan ini tidak segera ditangai ini akan berakibat buruk bagi perkembangan hewan kedepan nya .

Nah itu tadi beberapa penyakit yang sering menyerang hewan ternak , setelah kita mengetahui beberapa penyakit diatas , sekarang saya akan membahas paparan mengenai Cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak tersebut .

Dalam hal Cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak , sebenarnya sangatlah mudah . Anda cukup memberikan nya hewan ternak anda suplemen untuk menambah antibody hewan sehingga kebal akan terserang penyakit .

Salah satu suplemen yang sangat bagus untuk digunakan sebagai cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak adalah dengan SOC – HCS . Apa itu SOC – HCS ?

SOC HCS Merupakan salah satu cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak ”

Sangat efektif dalam menambah antibody hewan sehingga kebal akan terserang berbagai macam ancaman penyakit

SOC - HCS Cara Mengatasi Timbulnya Penyakit Pada Hewan Ternak

SOC – HCS Cara Mengatasi Timbulnya Penyakit Pada Hewan Ternak

>> Ingin memsan ? Lihat cara pemesanan dibawah artikel <<

Manfaat dan khasiat

Pemberian SOC – HCS pada hewan ternak seperti ayam , sapi , kambing domba dll dapat meningkatkan antibody sehingga hewan ternak akan kebal terhadap berbagai ancaman penyakit . Selain itu pemberian SOC – HCS pada hewan ternak ini juga memiliki khasiat lainnya , yang mana khasiat tersebut diantaranya seperti :

  • Dapat menyehatkan ternak
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak dan terbukti untuk kambing bisa meningkat hingga 2,5-4kg/minggu. Tanpa menggunakan SOC rata 2,5 kg/bulan.
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak. Untuk kambing dan sapi kualitas maupun kuantitas daging sangat bagus, untuk unggas peteror telur jadi lebih besar dan banyak.

Cara pemberian SOC – HCS

Untuk cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak dengan SOC – HCS , Anda bisa memberikan ternak anda SOC – HCS dengan cara mencampurkan nya dengan air minum hewan ternak dengan takaran seperti dibawah ini :

  • Sapi : 2 kali sehari 10cc / 1 tutup botol SOC + 16 liter air
  • Kambing / Domba : 2 kali sehari 5 cc / setengah tutup botol + 15 lt air
  • Unggas ayam itik dll : 2 kali sehari 2.5 cc / 1/4 tutup botol + 15 liter air

Selain diberikan dengan cara dicampurkan dengan air minum hewan seperti diatas , pemberian SOC -HCS juga bisa dilakukan dengan cara mencampurkan nya dengan pakan fermentasi hewan , adapun untuk info mengenai pakan fermentasi dan cara pembuatan nya anda bisa lihat disini .

=============

Nah itu tadi sekilas paparan mengenai cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak , bagi anda yang ingin ternak nya terbebas dari berbagai ancaman serangan penyakit , anda bisa melakukan cara diatas sebagai pencegahan . Adapun untuk cara mendapatkan SOC – HCS nya bisa anda lihat dibawah ini .

CARA PEMESANAN SUPLEMEN ORGANIK CAIR (SOC HCS)

Cara pemesanan nya pun sangat mudah anda cukup mengirimkan format SMS yang telah ditentukan di bawah ini , dan ingat dalam setiap pemesanan harus menyantumkan kode produk SOC-PT Agar pesanan anda tidak tertukar dengan produk lain .

Format SMS :

Ketik : SOC-PT : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282 *Tarif per SMS normal

Contoh Pemesanan 5 botol :

ketik : SOC-PT : H.Dede M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 ***

******************

Jika ada pertanyaan atau sekedar hanya untuk mengetahui informasi lainnya anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini :

CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 798465BE

*******************

KAMI MENERIMA PEMESANAN DARI SELURUH WILAYAH INDONESIA

Pengiriman dilakuakn hari itu juga via *JNE

—–

Semoga artikel mengenai cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak  ini bisa bermanfaat . amin

By : Cara mengatasi timbulnya penyakit pada hewan ternak On http://www.socfermentasipakan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *