Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

Inidia salah satu teknologi pengolahan pakan ternak terbaik : Efektif tingkatkan kualitas hewan ternak

Teknologi pengolahan pakan ternak ,- Untuk anda yang saat ini sedang mempunyai usaha dibidang peternakan , baik itu peternakan sapi , kambing , domba , unggas , ikan dll . Kini telah hadir suatu teknologi pengolahan pakan ternak yang bagus untuk diberikan kepada hewan ternak.

teknologi pengolahan pakan ternak

Salah satu dari sekian banyak teknologi pengolahan pakan ternak , yang bagus adalah dengan cara mengolah pakan hewan dengan cara di fermentasikan atau dibuat pakan fermentasi .

perlu anda ketahui , Pemberian pakan fermentasi ini sangat berperan penting dalam mendapatkan kualitas ternak yang baik , selain itu terdapat pula manfaat-manfaat yang lain yang bisa didapat , yang mana salah satunya seperti dibawah ini.

PAKAN FERMENTASi

Sebelum mengetahui apa saja manfaat pakan fermentasi , terlebih dahulu akan saya ulas sedikit ulasan tentang apa itu pakan fermentasi .

Pakan fermentasi merupakan sebuah pakan hewan ternak yang terbuat dari olahan limbah organik seperti jerami , gedebog pisang dll . yang difermentasikan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada hewan ternak .

MANFAAT PAKAN FERMENTASI

  1. Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan
  2. Meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  3. Daging hewan terutama kambing rendah kolesterol dan tidak “prengus”
  4. Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak
  5. Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk

PAKAN FERMENTASI POLA HCS

Untuk cara pembuatan pakan fermentasi sebagai salah satu teknologi pengolahan pakan ternak yang sendiri sangatlah mudah dan praktis .

Akan tetapi dalam hal ini , saya menyarankan untuk anda membuat pakan fermentasi dengan pola HCS . Pola HCS yang saya maksud disini adalah dengan menambahkan suplemen organik “SOC” yang dibuat oleh PT HCS kedalam pembuatan pakan fementasi .

SOC - HCS ~ Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

SOC – HCS ~ Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

Informasi selengkapnya mengenai suplemen organik SOC HCS , bisa anda LIHAT DISINI

MANFAAT PAKAN FERMENTASI POLA HCS

Selain mendapatkan beberapa keunggulan diatas , didalam pembuatan pakan fermentasi pola hcs juga terdapat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, yang mana beberapa manfaat tersebut beberapa diantaranya seperti :

  • Mampu menyehatkan ternak
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak dan terbukti untuk kambing bisa meningkat hingga 2,5-4kg/minggu. Tanpa menggunakan SOC rata 2,5 kg/bulan.
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak. Untuk kambing dan sapi kualitas maupun kuantitas daging sangat bagus, untuk unggas peteror telur jadi lebih besar dan banyak

 

CARA PEMBUATAN PAKAN FERMENTASI POLA HCS
Untuk mengetahui akan cara pembuatan teknologi pengolahan pakan ternak dengan di fermentasi ini , Anda bisa lihat dan simak tips / cara pembuatannya dibawah ini :

  • Cara pembuatan pakan ferementasi sapi → BACA DISINI
  • Cara pembuatan pakan ferementasi kambing & Domba → BACA DISINI
  • Cara pembuatan pakan ferementasi Unggas → BACA DISINI
  • Cara pembuatan pakan ferementasi Ikan → BACA DISINI

Nah itu tadi merupakan sekilas paparan tentang teknologi pengolahan pakan ternak , bagi anda yang mempunyai usaha dibidang peternakan , tunggu apalagi segera praktekan metode diatas kepada peternakan anda  , agar anda bisa mendapatkan ternak dengan kualitas terbaik.

Baca juga :

 

Terimakasih atas kunjungan nya , semoga bermanfaat dan sukses selalu

Salam ternak indonesia …

www.socfermentasipakan.com

By : Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *